Bintang Misioner dari Paroki St. Theresia Pelaihari

0
316

Hari ini, Minggu, 13 Januari 2019, anak-anak dan remaja dari Paroki St. Theresia Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, mengadakan Perayaan Hari Anak Misioner bertempat di Stasi Ambawang. Stasi ini merupakan bagian dari wilayah paroki St. Theresia Pelaihari.

Sejatinya, acara ini dilaksanakan pada Hari Raya Penampakan Tuhan (Epifani), satu minggu yang lalu. Namun karena satu dan lain hal, maka kegiatan ini terpaksa diundur ke hari ini. Puluhan anak dan remaja ikut dalam kegiatan ini, termasuk di antaranya hadir juga para orang tua, pendamping, dan umat stasi setempat.

Adapun rangkaian acara diawali dengan Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh RP. Jufri Kano, CICM; setelahnya makan siang bersama dan dilanjutkan dengan aneka perlombaann. Para peserta anak dan remaja sangat antusias mengikuti acara ini. Meski cuaca panas menyerang, mereka tidak patah semangat.

Sesuai dengan tema Hari Anak Misioner Sedunia tahun ini “Bintang Misioner Pancarkan Sinarmu!’, anak-anak dan remaja misioner ini diharapkan mampu menjadi bintang bagi siapapun yang ada di sekitar mereka.

Menjadi bintang berarti siap menjadi penerang dan penunjuk arah bagi orang lain. Tentu ada banyak caranya, beberapa di antaranya, misalnya, dengan menjadi anak yang patuh dan berbakti terhadap orang tua, anak yang sopan, rajin, dan tekun belajar.

Serangkaian acara ini ditutup dengan pembagian hadiah dan bingkisan. Meski tidak seberapa nilainya, anak-anak dan remaja misioner ini sangat bersukacita menerimanya. Semoga Tuhan memberkati mereka semua. Amin.

avatar
Bagi siapa saja yang tertarik untuk menjadi penulis di portal ini, silahkan menghubungi kami di alamat email yang sudah tertera. Kiranya portal ini mampu menjala setiap hati serta mampu membawa kabar baik untuk semua orang.