Aloma Sarumaha Ditunjuk Sebagai Plt. Dirjen Bimas Katolik

0
1932

Setelah lama viral soal Plt. Bimas Katolik yang dijabat oleh orang beragama Islam. Kini, Menteri Agama menunjuk Aloma Sarumaha sebagai Dirjen Bimas Katolik. Hal ini dapat dipastikan karena desakan sebagaian besar masyarakat terutama umat Katolik.

Namun, kita patut bertanya: Menag sejak bulan Juli 2019 mengapa memilih Plt. Bimas Katolik dari orang yang bukan agama Katolik?. Apakah tindakan itu sengaja?. Benarkah sekarang terpaksa  memilih Plt. Dirjen Bimas Katolik dari orang yang beragama Katolik karena desakan masyakat dan takut kehilangan jabatan sebagai Menteri Agama?.

Baca Juga:

Seperti kita ketahui, Menteri Agama Fachrul Razi hari ini selasa (11/02/2020) menunjuk Aloma sarumaha sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Dirjen Bimas Katolik. Diketahui, Aloma Sarumaha sebelumnya menajbat sebagai Sekretaris Ditjen Bimbingan Masyrakat Katolik.

Kepastian penunjukkan Ditjen Bimas Katolik disampaikan oleh Sekjen Kementerian Agama M. Nur Kholis Setiawan. “Surat perintah sudah ditandatangani oleh Menag. Per hari ini, Plt. Dirjen Bimas Katolik adalah Aloma Sarumaha.” Kata M. Nur Kholis seperti dilansir kemenag.go.id.

avatar
Lahir di desa Dahana Hiligodu, Kecamatan Namöhalu, Nias Utara, pada tanggal 31 Desember. Anak kedua dari lima bersaudara. Pada tahun 2016, menyelesaikan kuliah Jurusan Ilmu Pendidikan Teologi di Universitas Katolik Atma Jaya-Jakarta. Pernah menulis buku bersama Bernadus Barat Daya berjudul “MENGENAL TOKOH KATOLIK INDONESIA: Dari Pejuang Kemerdekaan, Pahlawan Nasional Hingga Pejabat Negara” (2017), Menulis buku berjudul "MENGENAL BUDAYA DAN KEARIFAN LOKAL SUKU NIAS" (2018). Saat ini menjadi Wartawan komodopos.com (2018-sekarang), kontributor website Media Dialogika Indonesia (Madilog.id), kontributor website Societasnews.id, Author JalaPress.com, dan mengajar di salah satu sekolah (2019-sekarang). Penulis dapat dihubungi melalui email: detianus.634@gmail.com atau melalui Facebook: Silvester Detianus Gea. Akun Kompasiana: https://www.kompasiana.com/silvesterdetianusgea8289