2.6 C
New York
Saturday, March 6, 2021

Tuhan Yesus, Penyembuh Segala Jenis Penyakit, Pulihkan Keadaan Kita

Tuhan Yesus, Penyembuh Segala Jenis Penyakit, Pulihkan Keadaan Kita: Renungan Harian, 13 Januari 2021 — JalaPress.com; Injil: Mrk. 1:2939

Sejak permulaan tahun yang lalu, dunia dihantui oleh wabah Corona. Entah sampai kapan, tak ada yang tahu. Bahkan setelah vaksinnya ditemukan pun tetap saja tak ada orang yang bisa memastikan kapan wabah ini akan benar-benar lenyap dari muka bumi ini. Hanya Tuhan yang tahu.

Sudah setahun kita bergulat dengan wabah ini. Kehidupan kita menjadi tidak senormal sebelumnya. Ke mana-mana kita harus selalu mengenakan masker dan menjaga jarak. Dan, jika tidak ada hal yang sangat penting, kita dianjurkan untuk tetap tinggal di rumah saja.

Kita butuh vaksin, kita butuh obat, tapi jangan lupa di atas semua itu, kita butuh sentuhan Tuhan. Dengan sentuhan-Nya, Tuhan menyembuhkan kita. Tak ada yang mustahil bagi Tuhan. Separah apapun sakit dan penyakit yang kita derita, jika Tuhan katakan: “Sembuhlah”, maka kita pasti kita sembuh. Sebab, Dialah dokter untuk segala jenis penyakit. Dia dapat menyembuhkan segala jenis penyakit, dan memulihkan semua keadaan. Yang diperlukan dari kita hanyalah memohon pertolongan-Nya dan menaruh iman yang tulus kepada-Nya.

Kita punya contoh dari cerita Injil hari ini. Dikisahkan bahwa ibu mertua Petrus terbaring karena sakit demam. Tidak disebutkan apa penyebabnya. Petrus dan mertuanya itu pun tak menjelaskannya. Mereka segera memberitahukan keadaannya kepada Yesus. Tanpa menunggu lama, Ia pergi ke tempat perempuan itu, dan sambil memegang tangannya Ia membangunkan dia, lalu lenyaplah demamnya.

Keadaan kita saat ini tak sebaik sebelumnya. Karenanya, kita butuh sentuhan kasih dari Tuhan. Sebab, sentuhan Tuhan benar-benar memulihkan keadaan kita. Yang perlu kita lakukan adalah ‘segera memberitahukan keadaan kita kepada Yesus’ seperti yang dilakukan oleh para murid Yesus. Dengan kata lain, segala yang kita hadapi: sakit dan penyakit, kegundahan kita, kejatuhan kita, semuanya kita sampaikan kepada Tuhan Yesus. Kita menyampaikan semua itu dalam doa-doa kita. Dan, pastilah Tuhan Yesus akan memulihkan keadaan kita sama seperti Ia memulihkan keadaan ibu mertua Petrus.

Tak ada penyakit yang tidak dapat disembuhkan oleh Tuhan. Tak ada situasi sulit yang tidak dapat dipulihkan oleh Tuhan. Maka dari itu, dikala sakit, sampaikanlah kepada Tuhan keadaan kita agar Ia menyentuh tangan kita supaya tubuh kita jadi sembuh. Dikala cemas, mintalah Tuhan agar Ia menyentuh hati kita agar hati kita jadi tenang. JK-IND

avatar
RP Jufri Kano, CICM
Terlahir sebagai 'anak pantai', tapi memilih - bukan menjadi penjala ikan - melainkan 'penjala manusia' karena bermimpi mengubah wajah dunia menjadi wajah Kristus. Penulis adalah alumni Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara, Jakarta & Maryhill School of Theology, Manila - Philippines. Moto tahbisan: "Tetapi karena Engkau menyuruhnya, aku akan menebarkan jala juga" (Luk. 5:5). Penulis dapat dihubungi via email: jufri_kano@jalapress.com.

Artikel Terkait

3 COMMENTS

  1. Tuhan Yesus sembuhkan aku dan pulihkan keluargaku. Jauhkan kami selalu dari berbagai sakit ataupun penyakit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Ikuti Kami

10,513FansLike
680FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Artikel Terkini