26.7 C
New York
Wednesday, May 29, 2024

Yesus, Imam Agung yang Terbuka dan Rendah Hati – Renungan Hari Kedua Pekan Doa Sedunia

Yesus, Imam Agung yang Terbuka dan Rendah Hati: Renungan Hari Kedua Pekan Doa Sedunia, 19 Januari 2023 — JalaPress.com; Bacaan I: Ibr. 7:25 – 8:6; Injil: Mrk. 3:7-12

Setiap manusia pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Dalam kelebihan dan kekurangannya, setiap manusia adalah pribadi yang istimewa. Maka seharusnya kita melakukan apa yang bisa dilakukan seperti Yesus Sang Imam Agung.

Pertama, ‘Ia terbuka menerima siapa saja yang datang pada-Nya, teristimewa mereka yang sakit.’ Ia dengan terbuka merangkul setiap orang yang datang pada-Nya dengan kasih-Nya yang suci.

Kedua, ‘Yesus dengan keras melarang roh-roh jahat yang melihat dan tersungkur di depan-Nya untuk tidak memberitahukan siapa Diri-Nya.’ Tindakan ini menegaskan bahwa Yesus adalah pribadi yang rendah hati yang tidak mau menunjukkan Diri-Nya dengan kata semata; Ia lebih menunjukkan tindakan kasih sebagai bukti siapa Diri-Nya.

Kita pun diutus untuk dengan rela dan terbuka menerima sesama yang termiskin di antara yang miskin, yang paling menderita di antara yang menderita dan yang terasing di antara mereka yang asing. Selain itu, kita juga harus belajar untuk tetap rendah hati di hadapan Allah dan sesama. Dengan begitu kita mampu menghayati iman kita akan Kristus dengan benar. Marilah kita berusaha untuk rela dan terbuka bagi sesama dan senantiasa rendah hati dalam hidup. Semoga doa Keluarga Kudus Nazareth membantu kita. Tuhan memberkati kita semua. Amin.

(P. A. L. Tereng MSF)
Bening – Mu-Sa-Fir

avatar
RP. Ambrosius Labaruing, MSF
Penulis adalah imam misionaris MSF yang saat ini berkarya sebagai Pastor Paroki di Paroki Bunda Maria Banjarbaru, Keuskupan Banjarmasin.

Artikel Terkait

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Ikuti Kami

10,700FansLike
680FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Artikel Terkini